Sabtu, 18 Juli 2015

Bakti Anak Kepada Orang Tua (弟子规)

“Aku cinta papa dan mama”

Itu kata-kata kecil yang sering diucapkan anak kecil. Tapi, taukah anda, bahwa kata-kata kecil itu memiliki arti yang dalam, sungguh dalam? 

Sekarang, kita yang tidak kecil lagi (mungkin SMP, SMA, dan di atasnya), bahkan tidak berani mengucapkan “aku cinta papa dan mama”. Mengapa? Gengsi, malu, takut dibilang manja, inilah penyebab-penyebabnya. Tapi, bayangkan, walaupun Anda melakukan kesalahan, apalagi di depan umum, mereka tidak pernah malu mengakui anda sebagai anak mereka! 

Dewasa ini, orang-orang lebih sibuk dengan hubungan percinta (love relationship), bahkan tergila-gila dengan hal seperti itu. Mereka lebih memilih hidup bersama dengan orang dari keluarga yang berbeda, dengan marga yang berbeda.

Jika sudah menikah, mereka (para perempuan terutama) rela dimarahi dan dipukuli pasangannya hanya karena hal-hal kecil. Sedangkan jika HANYA ditegur orang tuanya, mereka sudah membantah, memberontak, bahkan memukul atau menyiksa orang tua! Ada juga yang malu mengakui orang tua mereka, entah karena kondisi fisik, ekonomi, dsb. 

Harus kalian ketahui bahwa merekalah yang merawat Anda hingga Anda dapat berdiri tegak di sini.Betapa besar jasa dan kasih mereka. Jadi, mulai sekarang jagalah mereka sepenuh hati sebelum mereka pergi, dan akhirnya diri kita hanya diliputi penyesalan.

Terinspirasi dari: ninnetar.blogspot.com

Silahkan nonton video berikut, video ini menceritakan betapa besar kasih sayang orang tua kepada kita...


What are you wait for? Go and hug them!

See my next article, click here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar